About Me

Foto saya
tangerang, Banten
aq adlh org maluku asli walaupun msh ad darah betawi n belanda tp aq lebih senang bl m'artikan diri ku ini org ambon........ karna m'nurut aq orang ambon lebih pny rasa prsaudaraan yg kuat dr pada smw suku d indonesia dan walaupun org ambon tdk knl sapa sdr2 na yg ad d negri kincir angin tp disana mereka lebih tahu silsilah keluarga mereka d tanah pattimura..... Jd saya bangga jd org Maluku n Indonesia

Rabu, 22 Juli 2009

POLISI JANGAN MAIN SERBU KAMPUNG AMBON

Kampung Ambon kawasan yang terkenal sebagai sarang Narkoba ini diserbu Polisi Kamis petang (7/2/) kemarin. Namun bukannya pengedar dan barang bukti narkoba yang didapat, Polisi justru diteriaki rampok dan mendapat perlawanan warga.

"Seharusnya polisi tidak main serbu. Masih ada 1.001 cara untuk menangkap para Bandar narkoba di sana," jelas Kriminolog Universitas Indonesia Adrianus Meliala, kepada okezone, Jakarta, Jumat (8/2/2008).

Menurut Adrianus, sebelum melakukan penggrebekan, seharusnya polisi melakukan langkah penyuluhan dan memanggil para tokoh masyarakat yang ada di daerah itu.

"Jika kepolisian mengklaim lebih modern, maka unsur dialog itu harus banyak dikedepankan. Jika tidak, baru diambil langkah-langkah yang lebih keras. Polisi maunya cepat dan pragmatis," imbuh dia.

Selain itu Polisi, kata Adrianus, dapat mengoptimalkan pendekatan intelijen untuk menciduk para pengedar narkoba di kawasan itu. "Kegiatan intelijen kan bisa mengintip, setelah targetnya keluar (kampung) baru diambil," jelas dia.

Adrianus juga menyayangkan adanya wilayah seperti Kampung Ambon di Jakarta. Di Indonesia, lanjut dia, seharusnya tidak ada daerah yang 'nyaman' untuk peredaran narkoba.

"Polisi terlalu lama membiarkan kawasan itu. Sehingga ada unsur gede rasa (geer), percaya diri, dan unsur kekerabatan yang tumbuh untuk melindungi daerahnya dari polisi," pungkas dia.

Sekadar diketahui, Kamis petang kemarin, Polresto Jakarta Barat melakukan operasi narkoba di RW 07 Kompleks Permata Cengkareng, Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, yang biasa di sebut Kampung Ambon. Namun warga melakukan perlawanan dan sempat melempari petugas dengan batu. Polisi tak menemukan satupun narkoba, namun berhasil menyita mesin judi dan membawa tiga warga ke kantor polisi untuk diperiksa.

0 komentar: