About Me

Foto saya
tangerang, Banten
aq adlh org maluku asli walaupun msh ad darah betawi n belanda tp aq lebih senang bl m'artikan diri ku ini org ambon........ karna m'nurut aq orang ambon lebih pny rasa prsaudaraan yg kuat dr pada smw suku d indonesia dan walaupun org ambon tdk knl sapa sdr2 na yg ad d negri kincir angin tp disana mereka lebih tahu silsilah keluarga mereka d tanah pattimura..... Jd saya bangga jd org Maluku n Indonesia

Jumat, 13 Maret 2009

10 tempat menyelam yg bgs

1. Rocktail Bay, Kwazulu-Natal, Afrika Selatan

Air di Maputaland Marine Reserve dapat di sisi dingin, tetapi terdapat banyak ikan tropis yang sangat baik dan kesempatan melihat beberapa spesies pelagis sangat besar. Rocktail Bay Lodge memiliki hanya menyelam di kapal ini stretch menakjubkan dari pantai, dan bahkan nosed melihat botol-lumba-lumba dan ikan paus punggung bungkuk di jalan ke situs menyelam. Clive dan Darryl, tim yang menyelam, sekarang saya biasa mengirim email dengan rincian mereka menemukan semuanya, mulai dari ikan hiu dan bahkan tiger hiu, juga semakin endearing spesies seperti clownfish dan Manta rays. Antara November dan Februari anda akan melihat nesting leatherback turtles liar di sepanjang pantai yang berpasir Manzengwenya.
Menyelam rincian: The Lodge dari biaya £ 125pp satu malam termasuk semua makanan, dengan menyelam sekitar £ 35 yang menyelam. Informasi lebih lanjut dari gurun Safaris.

2. Rangiroa, Polinesia

Beberapa tempat yang didata seperti imajinasi saya Polinesia, dan pulau-pulau yang indah dari Tuamotu Archipelago sekitar 250 mil dari Tahiti merasa luar biasa jauh. Rangiroa berarti "Long Sky" dan ia adalah Atoll terbesar kedua di dunia. Melewati dua, atau saluran, bernama Tiputa dan Avatoru, memungkinkan Pasifik dalam dan keluar dari laguna dua kali sehari saat arus berbelok. Saya ingat yang sedang dijalankan oleh masuk melalui jalan yang naik dan berbagi dengan skor dari hiu karang abu-abu, lumba-lumba, dan kadang-kadang mantas hiu hammerhead besar juga. It is adrenalin tinggi diving, tetapi di atas air, yang Atoll adalah salah satu yang paling laidback tempat di dunia.
for around £50pp a night. Menyelam rincian: Dive dengan The Enam Penumpang dan tinggal di sebuah lokal menjalankan pensiun seperti Tuanake sekitar £ 50pp semalam.

3. Sulawesi, Indonesia

Situs menyelam di sekitar pulau-pulau kecil dari cluster off the tip Sulawesi ada sebagian besar keanekaragaman hayati laut di dunia. Aku menghabiskan sebagian besar waktu saya di sini mencari kerdil seahorses, tetapi ada lebih banyak ikan, nudibranchs, rata cacing dan sehat karang dari siapapun dapat nama, belum lagi kesempatan yang lebih besar dalam hal kolam dari biru. The Bunaken National Marine Park adalah pemimpin dunia dalam pembangunan pariwisata dengan setiap penyelam membayar biaya parkir yang digunakan bersama-sama antara masyarakat setempat. Tinggal dengan rempang manis tapi ikan-terobsesi Christianne Muller dia dan tim di Froggies Divers di Bunaken adalah tak terlupakan, dengan komunal dinners setiap malam di mana semua orang akan berbicara tentang hari menyelam, ikan, hiu dan ke mana mereka akan menyelam besok.
Menyelam rincian: Froggies Divers dari £ 15pp semalam dan mengharapkan untuk membayar £ 40 untuk dua tangki menyelam dengan maksimal dua penyelam per panduan. Informasi lebih lanjut dari Dive Sulawesi Utara.

4. Di Maladewa

Cara terbaik untuk melihat adalah pada Maldiva didedikasikan live-aboard perahu: Anda mendapatkan sebanyak empat penyelaman sehari dan berhasil baik nilai uang. Dari Mei hingga September (selama monsun barat-selatan) anda dijamin pretty much melihat Manta rays tetapi ada sepanjang tahun. Utara dan Selatan Male Atoll Ari Atoll menyediakan terpercaya baik diving di sekitar Atoll dinding, sehat dengan jumlah hiu, kura-kura dan permainan ikan sekolah serta semua karang kecil berwarna-warni kehidupan yang anda harapkan untuk melihat. Maladewa yang masih memiliki semua yang terbaik sepanjang diving di Samudra Hindia, dan saya merasa petualangan dimulai pada menit saya dijemput dari bandara untuk naik speedboat ke kapal menyelam.
Menyelam rincian: Maldives Scuba Wisata berjalan sangat baik tinggal dua-aboards - MV Laut dan Roh MV Laut Queen dengan beberapa ekspedisi khusus di mana penyelam dapat membantu dengan Manta ray penelitian - dari £ 1350 untuk satu minggu semua termasuk diving termasuk airfares dari London.

5. Little Cayman, British West Indies

Karibia diving paling tidak apa sekali itu, setelah jatuh ke mangsa polusi yang disebabkan oleh overdevelopment, lapangan golf dan lebih dari umum-memancing, Little Cayman tetapi masih memiliki suasana khusus. Pulau kecil - sekitar sepuluh mil panjang - hanya dengan 200 penduduk tetap. Di pantai utara ada yang spektakuler Bloody Bay Wall dan Jackson's Point, di mana karang terjal jurang tetes 2000 meter (7000ft) menjadi pemburu parit. Tembok membuat saya merasa pusing pertama kali saya swam atas The Edge karena air sangat miraculously jelas. Hal ini tidak tahu di mana saya akan pergi untuk melihat besar atau ikan hiu banyak, tetapi untuk bersantai menyelam di air hangat cukup mudah kondisi ini sangat sulit untuk mengalahkan.
Menyelam rincian: murni diving tidak datang murah ini dekat ke Amerika Serikat, sehingga diharapkan untuk membayar sekitar £ 1500 untuk satu minggu menyelam dan akomodasi. Tempat terbaik untuk tinggal di Little Cayman the Southern Cross Club.

6. Cocos dan Malpelo, Timur Pasifik

Kedua pulau terpencil yang hanya dikunjungi oleh penyelam dan anggota dari Kolombia dan Costa Rican penjaga pantai. Aku tidak pernah mendengar dari siapapun Cocos pergi ke sekolah dan tidak melihat dari hammerhead hiu, yg terjadi pd malam hari makan frenzies oleh ujung karang hiu putih dan hiu silky. Kedua-dua pulau cagar alam dan laut yang memiliki tanah dan laut endemik spesies. Stunningly pulau-pulau yang indah, dan mereka memberikan isolasi mereka gelar perlindungan. Besar dari sekolah dan tuna jacks datang di swooping dari biru dan terdapat lebih dari dua lusin spesies ikan endemik di Cocos saja, termasuk yang aneh-cari merah lipped batfish. Satu-satunya cara untuk mengunjungi pulau-pulau yang berdedikasi pada ekspedisi kapal seperti di bawah laut Hunter. Dive rincian: di bawah laut Hunter - sekitar £ 2500 untuk 13 hari perjalanan mengunjungi pulau kedua.

7. Di Laut Bismarck, Papua Nugini

Terjadi pada saya seperti karang dan sponges dan slugs laut dan semua weirdly berbentuk mikro-makhluk yang merangkak, merayap dan hop sepanjang reefs. Itulah mengapa saya menyukai "subur segitiga" dari Filipina, Indonesia dan Papua Nugini (PNG), di mana keanekaragaman hayati laut adalah yang tertinggi di planet. Mendapatkan ke PNG dari Eropa adalah panjang keras, dan sekali di Port Moresby Anda harus terbang ke Pulau New Britain, tetapi untuk membuat diving itu. Malam diving di lepas pantai laut naik kendaraan dari abyss di Laut Bismarck disembuhkan saya saya takut berada di laut pada malam hari. Terlepas dari hal-hal besar, Anda akan melihat berjongkok lobsters sepon dan kepiting, ikan dan kalajengking katai kerdil seahorses. Beberapa pantai diving terbaik di dunia dapat diakses dari Walindi Perkebunan di Kimbe Bay Resort, di mana biologists telah mengidentifikasi lebih dari 800 spesies laut.
Menyelam rincian: Perkebunan Walindi Resort - sekitar £ 100 semalam di papan penuh.

8. Pulau Sipadan, Malaysia Borneo

Malaysia hanya pulau kelautan adalah titik kecil di Laut Cina Selatan. Underwater merupakan magnet bagi ikan: sekolah dari Barracuda, trevally dan kuda-mata jacks mengeroyok yang reefs, yang juga memiliki puluhan hawksbill pemeliharaan dan hijau kura-kura. Kura-kura yang sudah biasa untuk penyelam dan aku tidak pernah menemukan tempat yang lebih baik untuk bangun dekat ini gentlest dari reptil. Shark menemukan yang terpercaya baik di sini, namun arus dapat kuat dan saya tidak akan merekomendasikan untuk Sipadan penyelam berpengalaman. Dekat dengan, reefs of the Mabul dan Kapalai yang fantastis untuk spotting ikan langka mandarin (aku melihat mereka di petang perkawinan), laut dan wasps banyak nudibranchs.
Menyelam rincian: Dive Worldwide menawarkan tujuh malam di Kapalai Resort dari £ 1603 (full board) termasuk melalui Singapura dengan penerbangan hingga tiga kapal penyelaman hari dan tidak terbatas pantai diving.

9. Surin dan Similan Islands, Indonesia

Dekat perbatasan antara Thailand dan Burma air berdusta string dari pulau-pulau di Laut Andaman. Ada unsur "gurun diving" di sekitar sini dan banyak pilihan sedikit dikunjungi menyelam situs. Di Koh Bon, di puncak meningkat dari kedalaman laut dan menarik permainan kelompok makanan ikan-ikan paus serta hiu, dan mantas leopard darat. Richelieu Rock adalah mirip kaya situs, yang terkenal di kalangan para penyelam untuk kebanyakan dari makro-nya karang hidup inhabiting berlapiskan lereng.
Menyelam rincian: Cara terbaik untuk mengunjungi pulau-pulau yang hidup mewah di-aboard Ocean Rover - £ 1270 untuk tujuh malam pelayaran berangkat dari Phuket.

10. Bikini Atoll, Kepulauan Marshall

Ini merusakkan langit. I am not a big fan of wreck diving, tetapi saya akan tetap menempatkan Bikini Atoll sangat dekat bagian atas daftar harapan saya. Pertengahan antara Australia dan Honolulu, Kepulauan Marshall yang ada beberapa yang kurang dieksplorasi menyelam situs di planet. Bikini Atoll, baik sekali digunakan sebagai atom tes di tahun 1950-an situs adalah tempat dari beberapa warships termasuk USS Saratoga - sebuah kapal induk lagi daripada Titanic. Karena itu sendiri adalah pulau berpenghuni (kejangkitan oleh radiasi), Bikini laguna tidak resmi telah menjadi salah satu laut cadangan di mana ikan hidup yang menakjubkan. Selama 10 tahun sejumlah scuba penyelam telah diizinkan untuk menyelam di kapal perang cekung - termasuk Jepang dan beberapa kapal selam US Navy destroyers. Ini merupakan tempat aneka jenis dream of - pada harga.
Menyelam rincian: Expect to pay around £ 3500 untuk satu minggu menyelam dan airfares melalui Honolulu, Majuro dan Bikini. Informasi lebih lanjut dari Scuba Safaris.

0 komentar: